Powered by Blogger.

Wednesday, September 26, 2012

Home » » SABTU MALAM, SAPARAN MERTI BUMI DI KADILOBO

SABTU MALAM, SAPARAN MERTI BUMI DI KADILOBO

Sleman, Seruu.com - Masyarakat padukuhan Gandok Kadilobo Purwobinangun Pakem Sleman akan menyelenggarakan Saparan Merti Bumi dalam rangka memperingati bulan Sapar tahun 1944 kalender Jawa, Sabtu Malam 29 Januari 2011 di padukuhan setempat. Acara tersebut dimaksudkan sebagai perwujudan rasa syukur terhadap Alloh SWT atas limpahan berkah dan karunia kepada warga masyarakat setempat. Demikian diungkapkan Ketua panitia Fajar Astono, Senin 24 Januari 2011 di Kadilobo Purwobinangun Pakem.
Fajar Astono mengatakan bahwa saparan merti bumi tersebut sekaligus sebagai wujud harapan akan semakin meningkatnya penghasilan dibidang pertanian bagi warga masyarakat setempat yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraannya. Disamping itu event tersebut diharapkan sebagai sarana mewujudkan rasa kebersamaan, parsatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong antar warga masyarakat khususnya di lingkungan Padukuhan Gandok Kadilobo.
Adapun rangkaian acara saparan tersebut diawali dengan Semaan  Al-Quran 30 Juz pada hari Sabtu 29 Januari 2011 pukul 05.00 18.00 WIB. Dilanjutkan pada malam harinya dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Semar Bangun Kayangan oleh dalang Ki Seno Nugroho dengan bintang tamu Marwoto dan Yati Pesek.[dks/is]

picture : property of griyawisata.com
Share this games :

0 comments:

Post a Comment